skrip mencari LUas dan keliling bangun datar dengan switch chas c++
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
const float phi=3.14;
float luas, keliling, jari2, sisi, panjang, lebar, sisi_miring, alas, tinggi;
int main()
{
int pilih;
cout<<"pilih bangun"<<endl;
cout<<"1. lingkaran"<<endl;
cout<<"2. persegi"<<endl;
cout<<"3. persegi panjang"<<endl;
cout<<"4. segitiga sama kaki"<<endl;
cout<<"5. segitiga sama sisi"<<endl;
cout<<"masukan kode nomor = ";cin>>pilih;
switch (pilih)
{
case 1:
cout<<"masukan jari jari = ";cin>>jari2;
luas=0.5*phi*jari2*jari2;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*phi*jari2;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 2:
cout<<"masukan sisi = ";cin>>sisi;
luas=sisi*sisi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=4*sisi;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 3:
cout<<"masukan panjang = ";cin>>panjang;
cout<<"masukan lebar = ";cin>>lebar;
luas=panjang*lebar;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*panjang+2*lebar;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 4:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
cout<<"masukan sisi miring = ";cin>>sisi_miring;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*sisi_miring+alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 5:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=3*alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
}
cout<<""<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"hafizh mubasyir"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"Teknik Informatika"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
getch();
}
hasil listing :
download skripnya disini
#include<conio.h>
const float phi=3.14;
float luas, keliling, jari2, sisi, panjang, lebar, sisi_miring, alas, tinggi;
int main()
{
int pilih;
cout<<"pilih bangun"<<endl;
cout<<"1. lingkaran"<<endl;
cout<<"2. persegi"<<endl;
cout<<"3. persegi panjang"<<endl;
cout<<"4. segitiga sama kaki"<<endl;
cout<<"5. segitiga sama sisi"<<endl;
cout<<"masukan kode nomor = ";cin>>pilih;
switch (pilih)
{
case 1:
cout<<"masukan jari jari = ";cin>>jari2;
luas=0.5*phi*jari2*jari2;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*phi*jari2;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 2:
cout<<"masukan sisi = ";cin>>sisi;
luas=sisi*sisi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=4*sisi;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 3:
cout<<"masukan panjang = ";cin>>panjang;
cout<<"masukan lebar = ";cin>>lebar;
luas=panjang*lebar;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*panjang+2*lebar;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 4:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
cout<<"masukan sisi miring = ";cin>>sisi_miring;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*sisi_miring+alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 5:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=3*alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
}
cout<<""<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"hafizh mubasyir"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"Teknik Informatika"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
getch();
}
hasil listing :
download skripnya disini
13.11 | Label: C++ | 0 Comments
skrip mencari LUas dan keliling bangun datar dengan switch chas c++
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
const float phi=3.14;
float luas, keliling, jari2, sisi, panjang, lebar, sisi_miring, alas, tinggi;
int main()
{
int pilih;
cout<<"pilih bangun"<<endl;
cout<<"1. lingkaran"<<endl;
cout<<"2. persegi"<<endl;
cout<<"3. persegi panjang"<<endl;
cout<<"4. segitiga sama kaki"<<endl;
cout<<"5. segitiga sama sisi"<<endl;
cout<<"masukan kode nomor = ";cin>>pilih;
switch (pilih)
{
case 1:
cout<<"masukan jari jari = ";cin>>jari2;
luas=0.5*phi*jari2*jari2;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*phi*jari2;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 2:
cout<<"masukan sisi = ";cin>>sisi;
luas=sisi*sisi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=4*sisi;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 3:
cout<<"masukan panjang = ";cin>>panjang;
cout<<"masukan lebar = ";cin>>lebar;
luas=panjang*lebar;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*panjang+2*lebar;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 4:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
cout<<"masukan sisi miring = ";cin>>sisi_miring;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*sisi_miring+alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 5:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=3*alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
}
cout<<""<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"hafizh mubasyir"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"Teknik Informatika"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
getch();
}
#include<conio.h>
const float phi=3.14;
float luas, keliling, jari2, sisi, panjang, lebar, sisi_miring, alas, tinggi;
int main()
{
int pilih;
cout<<"pilih bangun"<<endl;
cout<<"1. lingkaran"<<endl;
cout<<"2. persegi"<<endl;
cout<<"3. persegi panjang"<<endl;
cout<<"4. segitiga sama kaki"<<endl;
cout<<"5. segitiga sama sisi"<<endl;
cout<<"masukan kode nomor = ";cin>>pilih;
switch (pilih)
{
case 1:
cout<<"masukan jari jari = ";cin>>jari2;
luas=0.5*phi*jari2*jari2;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*phi*jari2;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 2:
cout<<"masukan sisi = ";cin>>sisi;
luas=sisi*sisi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=4*sisi;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 3:
cout<<"masukan panjang = ";cin>>panjang;
cout<<"masukan lebar = ";cin>>lebar;
luas=panjang*lebar;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*panjang+2*lebar;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 4:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
cout<<"masukan sisi miring = ";cin>>sisi_miring;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=2*sisi_miring+alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
case 5:
cout<<"masukan alas = ";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi= ";cin>>tinggi;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas = "<<luas<<endl;
keliling=3*alas;
cout<<"keliling = "<<keliling<<endl;
break;
}
cout<<""<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"hafizh mubasyir"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
cout<<"Teknik Informatika"<<endl;
cout<<"============================="<<endl;
getch();
}
13.06 | Label: C++ | 0 Comments
HAFIZH MUBASYIR: Tutorial C++
HAFIZH MUBASYIR: Tutorial C++: Tempat belajar C++ dengan mudah dan asyik 1. PENGENALAN dan DFINISI ALGORITMA DALAM PEMROGRAMAN ...
13.05 | | 0 Comments
skrip mencari LUas dan keliling bangun datar dengan if else C++
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
const float phi=3.14;
float jari2, keliling, luas, sisi, panjang, lebar, alas, tinggi, sisi_miring;
int pilih;
int main()
{
cout<<"pilih bangun"<<endl;
cout<<"1. lingkaran"<<endl;
cout<<"2. Persegi"<<endl;
cout<<"3. persegi panjang"<<endl;
cout<<"4. segitiga sama kaki"<<endl;
cout<<"5. segitiga sama sisi"<<endl;
cout<<"pilihan bangunan nomor =";cin>>pilih;
if(pilih==1)
{
cout<<"masukan jari jari lingkaran =";cin>>jari2;
luas =0.5*phi*jari2*jari2;
cout<<"luas"<<luas<<endl;
keliling=2*phi*jari2;
cout<<"keliling ="<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==2)
{
cout<<"masukan sisi = ";cin>>sisi;
luas=sisi*sisi;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling=4*sisi;
cout<<"keliling"<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==3)
{
cout<<"masukan panjang =";cin>>panjang;
cout<<"masukan lebar =";cin>>lebar;
luas=panjang*lebar;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling=2*panjang+2*lebar;
cout<<"keliling"<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==4)
{
cout<<"masukan alas =";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi =";cin>>tinggi;
cout<<"masukan sisi miring =";cin>>sisi_miring;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling =2*sisi_miring+alas;
cout<<"keliling ="<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==5)
{
cout<<"masukan alas =";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi =";cin>>tinggi;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling=3*alas;
cout<<"keliling"<<keliling<<endl;
}
getch();
}
hasil listing
skrip bisa anda download disini
#include<conio.h>
const float phi=3.14;
float jari2, keliling, luas, sisi, panjang, lebar, alas, tinggi, sisi_miring;
int pilih;
int main()
{
cout<<"pilih bangun"<<endl;
cout<<"1. lingkaran"<<endl;
cout<<"2. Persegi"<<endl;
cout<<"3. persegi panjang"<<endl;
cout<<"4. segitiga sama kaki"<<endl;
cout<<"5. segitiga sama sisi"<<endl;
cout<<"pilihan bangunan nomor =";cin>>pilih;
if(pilih==1)
{
cout<<"masukan jari jari lingkaran =";cin>>jari2;
luas =0.5*phi*jari2*jari2;
cout<<"luas"<<luas<<endl;
keliling=2*phi*jari2;
cout<<"keliling ="<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==2)
{
cout<<"masukan sisi = ";cin>>sisi;
luas=sisi*sisi;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling=4*sisi;
cout<<"keliling"<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==3)
{
cout<<"masukan panjang =";cin>>panjang;
cout<<"masukan lebar =";cin>>lebar;
luas=panjang*lebar;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling=2*panjang+2*lebar;
cout<<"keliling"<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==4)
{
cout<<"masukan alas =";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi =";cin>>tinggi;
cout<<"masukan sisi miring =";cin>>sisi_miring;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling =2*sisi_miring+alas;
cout<<"keliling ="<<keliling<<endl;
}
else if(pilih==5)
{
cout<<"masukan alas =";cin>>alas;
cout<<"masukan tinggi =";cin>>tinggi;
luas=0.5*alas*tinggi;
cout<<"luas ="<<luas<<endl;
keliling=3*alas;
cout<<"keliling"<<keliling<<endl;
}
getch();
}
hasil listing
skrip bisa anda download disini
13.00 | Label: C++ | 0 Comments
pengertian flowchart
Flowchart adalah penyajian yang sistematis tentang proses dan
logika dari kegiatan penanganan informasi
atau penggambaran secara grafik dari langkah-langkah dan urut-urutan
prosedur dari suatu program. Flowchart menolong analis dan programmer untuk memecahkan
masalah kedalam segmen-segmen yang lebih kecil dan menolong dalam menganalisis alternatif-alternatif lain dalam pengoperasian.
System flowchart adalah urutan proses dalam system dengan menunjukkan alat media input,
output
serta jenis media penyimpanan dalam proses pengolahan data.
Program flowchart adalah suatu bagan
dengan simbol-simbol
tertentu yang
menggambarkan
urutan
proses
secara
mendetail dan
hubungan
antara suatu
proses (instruksi) dengan
proses lainnya dalam suatu program
PEDOMAN-PEDOMAN DALAM MEMBUAT FLOWCHART
Jika seorang analis dan
programmer
akan membuat flowchart, ada
beberapa
petunjuk
yang
harus diperhatikan, seperti :
1.
Flowchart digambarkan dari halaman atas ke
bawah
dan dari kiri ke kanan.
2.
Aktivitas yang digambarkan harus
didefinisikan secara hati-hati dan definisi ini harus dapat
dimengerti oleh pembacanya.
3.
Kapan aktivitas dimulai dan berakhir harus
ditentukan secara jelas.
4.
Setiap langkah dari aktivitas harus
diuraikan dengan menggunakan deskripsi kata kerja,
misalkan Melakukan penggandaan diri.
5.
Setiap langkah dari aktivitas harus
berada pada urutan yang
benar.
6.
Lingkup dan range dari aktifitas yang sedang
digambarkan harus ditelusuri dengan hati-hati.
Percabangan-percabangan yang
memotong aktivitas yang sedang
digambarkan tidak perlu
digambarkan pada flowchart
yang
sama. Simbol konektor harus digunakan dan
percabangannya diletakan pada halaman yang
terpisah atau hilangkan
seluruhnya bila
percabangannya tidak berkaitan dengan sistem.
7. Gunakan simbol-simbol flowchart yang standar.
01.56 | Label: C++ | 0 Comments
Langganan:
Postingan (Atom)
a
Ads 468x60px
Featured Posts
welcome
selamat datang di blog saya
blog ini berisi tutorial belajar C++ dan bahasa pemrograman laennya
semoga Bermanfaat
salam kenal
from hapish
blog ini berisi tutorial belajar C++ dan bahasa pemrograman laennya
semoga Bermanfaat
salam kenal
from hapish
About Me
- Unknown
Label
Popular Posts
-
CARA MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL 2007 Microsoft Excel 2007 memiliki tampilan antarmuka berbeda dari versi – versi sebelumnya. Daftar ...
-
CARA PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE WORD 2007 Perkembangan dibidang software sangat pesat, sehingga manusia atau pengguna harus menger...
-
Contoh Program Array berdimensi 2 : #include <iostream.h> #include <conio.h> #include <iomanip.h> void main()...
-
Proses assignment adalah proses pemberian nilai kepada suatu variabel yang telah dideklarasikan. Berikut adalah contoh assignment: ...
-
program goto sebenernya sangat simpel, karena dengan program ini kita dapat meletak kan eksekusi dibawah, dengan cara memanggilnya dan baru...
-
Operator Relasi Operator relasi biasa digunakan untuk membandingkan dua buah nilai. Operator Logika Operator logika biasa digunaka...
-
Contoh Program Array berdimensi 1: // Contoh Program Array berdimensi 1 #include <iostream.h> #include <conio.h> void...
-
free download Resident Evil 3: Nemesis adalah game PC yang diambil dari PSX. Keluaran Capcom menceritakan tentag Jill Valentine yang be...
-
Kali ini saya akan memberikan contoh algoritma sederhana yang dapat kita lakukan. dengan pikiran dan hasil yang logis sangat diperlukan,...